Semua Karena Karunia Allah

Tiada-Daya

Ingatlah “Tiada daya dan kekuatan

kecuali dengan Allah”

“Dan Allah lah yang menciptakan kalian dan apa yang kamu perbuat ”

(Ash- Shaffat:96)

Orang yang memahami ayat di atas tidak bersandar kepada amalnya. Meskipun banyak beramal, hatinya tetap memandang bahwa semua amal tersebut adalah karunia Allah. Jika bukan hidayah Allah, maka amal kebaikan tersebut tidak dapat dilakukannya. Allah berfirman:

“Ini adalah fadhilah/limpahan karunia dari Tuhanku, untuk mengujiku apakah aku bersyukur atau aku ingkar. Dan siapa yang bersyukur maka syukurnya itu kembali kepada dirinya sendiri, dan siapa yang tidak bersyukur (maka tidaklah menjadi masalah kepada Allah), karena sesungguhnya Tuhanku Maha Kaya, lagi Maha Pemurah”. (Surah An-Naml : Ayat 40 )

Dan tiadalah kamu berkeingin (melakukan suatu urusan) melainkan dengan cara yang dikehendaki Allah; Sesungguhnya Allah adalah Maha Mengetahui, lagi Maha Bijaksana (mengatur semua urusan yang dikehendaki-Nya). Ia memasukkan siapa yang kehendaki-Nya (menurut aturan yang ditetapkan) ke dalam rahmat-Nya (dengan ditempatkan-Nya di dalam syurga); dan orang-orang yang zalim, Dia menyediakan untuk mereka azab pedih. ( Surah Al-Insaan: Ayat 30 & 31)

Segala-galanya adalah karunia Allah dan sebenarnya semuanya adalah milik-Nya.

Maka kita harus memandang kepada takdir dari Allah, tidak memandang ILMU, AMAL, KELEBIHAN yang kita miliki.

Orang yang memahami hal di atas, maka ia masuk ke dalam “LAUTAN TAKDIR” Allah , ridha dengan semua yang ditentukan Allah, sentiasa tenang, tidak berdukacita, penyabar dan TIDAK PEMARAH. Mereka tidak melihat makhluk sebagai penyebab , tetapi hatinya selalu memandang PERBUATAN dan TAKDIR ALLAH.

Masihkah kita membanggakan jabatan?
Masihkah kita membanggakan kecantikan?
Masihkah kita membanggakan diri?
Masihkah kita membanggakan harta?
Masihkah kita membanggakan ilmu?
Masihkah kita membanggakan amal?

Masih kah bersedih dengan kehidupan dunia?

Tiada daya dan kekuatan kecuali dengan Allah.

Bagaimana Pendapat Anda? Silakan tinggalkan pertanyaan/ komentar/pesan/kritik yang membangun di kolom Komentar.

Konsultasi /Terapi dengan Mengharap Pertolongan Allah : 0821.4886.9567.  Pin BB : 29A83BD9