Hari Begini Masih Galau?

Terapi-Galau-Banjarmasin TERAPI GALAU BANJARMASIN Hipnoterapi Ilmiah Banjarmasin

Mengapa Hari Begini Masih Galau?

Galau merupakan kata yang sedang naik daun, kata tersebut menunjukkan  seseorang yang tengah dilanda rasa gelisah, cemas, serta sedih dalam hatinya.

Manusia sering dilanda kecemasan. Apabila menghadapi masalah, dirinya tidak siap, maka hatinya menjadi guncang. Itulah hati manusia.

Jangankan kita manusia biasa, Rasulullah pun mengalami kesedihan pada tahun ke-10 masa kenabian sehingga disebut  ‘amul huzni (tahun duka cita).  Paman beliau, Abu Thalib dan istri yang disayangi Khadijah binti Khuwailid meninggal pada tahun itu.

Sahabat Abu Bakar bersama Rasulullah  merasa cemas dan khawatir dari kejaran kaum Musyrikin  saat berada di gua Tsur sampai  turun surat At-Taubah ayat 40 yang menenangkan mereka dari  kegalauan.

Jangan Galau, Allah Bersama Kita!
Allah Ta’ala berfirman, “Janganlah engkau bersedih, sesungguhnya Allah bersama kima” (QS. At Taubah: 40)

Ayat ini menjadikan kita agar siap terhadap  masalah yang akan terjadi  Hadapkan diri kita kepada Allah dan serahkan masalah kepada Allah. Semua masalah yang terjadi sudah menjadi takdir yang telah Allah  tetapkan untuk makhluk Nya.

Baca juga : Terapi Ruqyah Banjarmasin

Beberapa ayat berikut merupakan Terapi Anti Galau :

1. Sabar

Allah Ta’ala berfirman, “Sesungguhnya Allah bersama orang-orang yang sabar” (Qs. Al-Baqarah 153).

2. Mengadukan KEGALAUAN kepada Allah

“Hanya kepadaMU lah kami menyembah, dan hanya kepadaMU lah kami meminta pertolongan” (QS. Al Fatihah 5).

3.  Husnuzh Zhan kepada Allah

Husnuzh Zhan (Baik sangka) membantu manusia saat mengatasi rasa galau yang dirasakannya. Dengan Husnuzh Zhan segala bentuk kesukaran dan beban dalam diri akan  mudah terobati. Kita punya keyakinan bahwa segala masalah yang dihadapi adalah bentuk ujian dari Allah, serta yakin bahwa akan ada hikmah dan kemudahan dariNya seudah kesulitan terjadi.

“Karena Sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan. Sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan” (Qs Al-Insyirah 5-6).

4. Dzikrullah (Mengingat Allah)
“Orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah  hati menjadi tenteram” (Qs Ar-Ra’du 28).

Catatan : Semoga ayat-ayat ini memberi motivasi kepada kita agar dapat sabar dan tegar dalam menghadapi dan menyelesaikan masalah kehidupan.

YANG MASIH GALAU akan dibantu dengan terapi dan dzikir yang menghilangkan SEGALA GALAU. Insyaa Allah…ANTI GALAU

Konsultasi /Terapi hubungi Hipnoterapi Banjarmasin :

HP/WA. 0821.4886.9567.