Terapi Stres Karena Hutang

BANYAK-HUTANG-300x216 Terapi Stres Karena Hutang

Dimana Terapi Stres Karena Hutang di Banjarmasin?

Semakin hari keinginan manusia semakin meningkat. Iklan yang begitu memikat dan kemudahan kredit, menyebabkan orang ingin segera memiliki apa yang diinginkan dengan cara berhutang.

Masalah timbul ketika hutang semakin banyak melebihi dari pendapatan yang akhirnya menyebabkan seseorang pusing dan stres mencari tambahan penghasilan untuk melunasi hutang.

Yang semula senang, bahagia dengan apa yg dimiliki (dari kredit/hutang), berbalik menjadi gelisah dan pontang panting menutupi hutang.

Ingin bahagia? Segera lunasi hutang…hiduplah dengan sederhana…dan syukuri apa yang telah diberikan Allah kepada kita. KARENA HARTA/KEKAYAAN YANG DICARI ITU BUKAN BANYAKNYA, TAPI KEBERKAHANNYA.

Alhamdulillah, kalau diberi Allah harta/kekayaan yang banyak dan berkah, serta MENAMBAH DEKAT dengan ALLAH.

Bagaimana agar hutang lunas? Yuk banyak berdoa di waktu mustajab dengan doa berikut ini :

Telah diceritakan dari Zuhair bin Harb, telah diceritakan dari Jarir, dari Suhail, ia berkata, “Abu Shalih telah memerintahkan kepada kami bila salah seorang di antara kami hendak tidur, hendaklah berbaring di sisi kanan kemudian mengucapkan,

اَللَّهُمَّ رَبَّ السَّمَاوَاتِ السَّبْعِ وَرَبَّ الْعَرْشِ الْعَظِيْمِ، رَبَّنَا وَرَبَّ كُلِّ شَيْءٍ، فَالِقَ الْحَبِّ وَالنَّوَى، وَمُنْزِلَ التَّوْرَاةِ وَاْلإِنْجِيْلِ وَالْفُرْقَانِ، أَعُوْذُ بِكَ مِنْ شَرِّ كُلِّ شَيْءٍ أَنْتَ آخِذٌ بِنَاصِيَتِهِ. اَللَّهُمَّ أَنْتَ اْلأَوَّلُ فَلَيْسَ قَبْلَكَ شَيْءٌ، وَأَنْتَ اْلآخِرُ فَلَيْسَ بَعْدَكَ شَيْءٌ، وَأَنْتَ الظَّاهِرُ فَلَيْسَ فَوْقَكَ شَيْءٌ، وَأَنْتَ الْبَاطِنُ فَلَيْسَ دُوْنَكَ شَيْءٌ، اِقْضِ عَنَّا الدَّيْنَ وَأَغْنِنَا مِنَ الْفَقْرِ
Artinya:

“Ya Allah, Rabb yang menguasai langit yang tujuh, Rabb yang menguasai ‘Arsy yang agung, Rabb kami dan Rabb segala sesuatu. Rabb yang membelah butir tumbuh-tumbuhan dan biji buah, Rabb yang menurunkan kitab Taurat, Injil dan Furqan (Al-Qur’an). Aku berlindung kepadaMu dari kejahatan segala sesuatu yang Engkau memegang ubun-ubunnya (semua makhluk atas kuasa Allah). Ya Allah, Engkau-lah yang awal, sebelum-Mu tidak ada sesuatu. Engkaulah yang terakhir, setelahMu tidak ada sesuatu. Engkau-lah yang lahir, tidak ada sesuatu di atasMu. Engkau-lah yang Batin, tidak ada sesuatu yang luput dari-Mu. Lunasilah utang kami dan berilah kami kekayaan (kecukupan) hingga terlepas dari kefakiran.” (HR. Muslim no. 2713)

Imam Nawawi rahimahullah menyatakan bahwa maksud utang dalam hadits tersebut adalah kewajiban pada Allah Ta’ala dan kewajiban terhadap hamba seluruhnya, intinya mencakup segala macam kewajiban.” (Syarh Shahih Muslim, 17: 33).

Stres dan Bingung dalam Menyelesaikan HUTANG?

Hubungi : HP/WA. 0821.4886.9567. Pin BB ; 29A83BD9